VALID! Jawa Timur Resmi Bentuk Kota Baru, Terbagi 20 Desa dan 4 Kelurahan, Ternyata Terbentuk dari Pecahan Kabupaten Ini

VALID! Jawa Timur Resmi Bentuk Kota Baru, Terbagi 20 Desa dan 4 Kelurahan, Ternyata Terbentuk dari Pecahan Kabupaten Ini

kota-12019 /pixabay-

Terletak di Jawa Timur bagian utara, kota ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Pasuruan.

Tidak hanya itu, kehadirannya juga menyapa dengan keanggunan panorama alam, dengan cakrawala yang didekorasi oleh pegunungan memukau, menawarkan ketenangan bagi siapapun yang menginjakkan kaki di tanahnya.



Sementara itu, di sisi barat, timur, dan selatan, kota ini berdampingan dengan Kabupaten Malang, menambahkan sentuhan keberagaman budaya yang kaya dan semarak.

Dari hulu ke hilir, kota ini menjadi simbol kebersamaan dalam perbedaan, sebuah cermin dari keindahan keragaman yang dilestarikan.

Baca juga: Tampang dan Profil SF Hariyanto, Pejabat Gubernur Riau yang Habiskan Dana APBD Hingga Rp612 Juta Untuk Hal Ini, Padahal Belum Genap Sebulan Menjabat: Lengkap Dengan Nilai Kekayaan 



×

Baca juga: Syok Berat! 3 Kampus di Kalimantan Tengah Jadi Universitas Terbaik di Tahun 2024, Urutan Pertama Diduduki Siapa, UNDA Masuk?

Dengan luas wilayah mencapai sekitar 194,2 km², kota ini bukan hanya sekadar titik koordinat di peta, tetapi sebuah pusat kehidupan yang menjelma menjadi tempat berkembangnya beragam potensi.

Keberadaannya mencatatkan lembaran baru dalam buku sejarah Jawa Timur, menjadi saksi bisu dari perkembangan zaman yang terus berputar.

Diperkuat oleh Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2001, kemunculan kota ini terbukti memiliki landasan hukum yang kuat.

Tidak hanya itu, wilayah administratifnya juga telah ditetapkan dengan jelas, meliputi tiga kecamatan yang menjadi tulang punggung bagi pertumbuhan dan perkembangan kota baru ini.

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya