Sulawesi Barat Ternyata Punya Daerah Paling Jauh dari Ibu Kota Sulbar, Jarak Tempuh Capai 175 Kilometer, Bukan Kabupaten Mamuju?

Sulawesi Barat Ternyata Punya Daerah Paling Jauh dari Ibu Kota Sulbar, Jarak Tempuh Capai 175 Kilometer, Bukan Kabupaten Mamuju?

kota-zephylwer0/pixabay-

Sebagai tambahan, Kabupaten ini memiliki sejarah yang kaya. Awalnya dikenal sebagai Kabupaten Mamuju Utara, namun pada tahun 2022, nama kabupaten ini diubah menjadi Kabupaten Pasangkayu.

Perubahan nama tersebut juga mencerminkan semangat baru dalam mengembangkan potensi daerah ini.



Tidak hanya itu, kekayaan budaya dan tradisi juga menjadi daya tarik tersendiri dari Kabupaten Pasangkayu.

Baca juga: Tampang dan Profil SF Hariyanto, Pejabat Gubernur Riau yang Habiskan Dana APBD Hingga Rp612 Juta Untuk Hal Ini, Padahal Belum Genap Sebulan Menjabat: Lengkap Dengan Nilai Kekayaan 

Baca juga: Siapa Dwi Fatimah Yen Viral Tiktok? Kronologi Kecelakaan Dokter Wanita Imbas Diteriaki Maling dan Diburu Polisi, Tabrak Tiang Listrik hingga Meninggal Dunia



×

Baca juga: 27 Ide Ucapan Idul Fitri 2024 Untuk Teman Kantor, Teman Kuliah hingga Sanak Keluarga, Beserta Ide Caption Menyentuh

Dari upacara adat hingga kesenian tradisional, setiap elemen kebudayaan di sini mengandung nilai-nilai yang sangat berharga dan patut dilestarikan.

Meskipun masih belum begitu terkenal seperti destinasi wisata lainnya di Sulawesi Barat, Kabupaten Pasangkayu menawarkan pengalaman yang unik dan berbeda.

Bagi para pelancong yang mencari petualangan baru, menyambangi Pasangkayu bisa menjadi pilihan yang menarik.

***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya