Peringatan Dini Tsunami! Gempa Taiwan Berkekuatan Besar 7,3 MW Apakah Ancaman bagi Indonesia? Begini Kata BMKG

Peringatan Dini Tsunami! Gempa Taiwan Berkekuatan Besar 7,3 MW Apakah Ancaman bagi Indonesia? Begini Kata BMKG

Peringatan Dini Tsunami! Gempa Taiwan Berkekuatan Besar 7,3 MW Apakah Ancaman bagi Indonesia? Begini Kata BMKG-Berbagai Sumber-

Intensitas gempa ini masuk dalam kategori VII-VIII MMI, yang menyebabkan kerusakan sedang hingga berat di sekitar pusat gempa.

Daryono menyampaikan, “Pacific Tsunami Warning Center (PTWC) memberikan informasi bahwa gempa ini menimbulkan tsunami lokal di wilayah Taiwan. Berdasarkan catatan tide gauge Chengong (Taiwan), gempa bumi ini menimbulkan tsunami dengan ketinggian 45 cm, Longdong (Taiwan) 21 cm, dan Ishigakijima (Jepang) 12 cm,”



Baca juga: Benarkah Pulau di Maluku jadi Tempat Ditemukannya Benteng Portugis? Dengan Luas 743 Km2 ini Ternyata Surganya Rempah-Rempah

Baca juga: Motif Pengeroyokan Ustad Muhyi Viral Tiktok, Sejumlah Bank Keliling Pukuli Korban Pakai Helm Juga Kepalan Tangan?

Berdasarkan hasil pemodelan tsunami dan analisis yang telah dilakukan oleh BMKG, lanjut Daryono, tsunami kecil yang terjadi tersebut tidak memberikan dampak signifikan di wilayah Indonesia.



×

Meskipun demikian, masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan waspada terhadap penyebaran berita palsu (hoaks), serta informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya.

Semua informasi yang sahih pastinya berasal dari BMKG dan disampaikan melalui saluran komunikasi resmi yang telah diverifikasi.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya