Suud Rusli Marinir itu Siapa? Kondisi dan Nasib Pembunuh Bayaran Elite di Indonesia, 2 Kali Kabur hingga Kali Ini Bikin Bangga Lapas?

Suud Rusli Marinir itu Siapa? Kondisi dan Nasib Pembunuh Bayaran Elite di Indonesia, 2 Kali Kabur hingga Kali Ini Bikin Bangga Lapas?

Suud Rusli Marinir itu Siapa? Kondisi dan Nasib Pembunuh Bayaran Elite di Indonesia, 2 Kali Kabur hingga Kali Ini Bikin Bangga Lapas?--

Pada tahun 2004, Suud Rusli dan Gunawan Santosa divonis mati atas perbuatannya. Namun, pelaksanaan hukuman mati itu seharusnya dilaksanakan setahun setelah vonis tersebut dijatuhkan.

Namun, pada 5 Mei 2005, Suud Rusli berhasil melarikan diri dari Rumah Tahanan Militer Cibinong. Bersama dengan rekannya, Syam Ahmad, yang kemudian tewas tertembak pada 17 Agustus 2007, mereka berhasil kabur dengan cara memotong jeruju menggunakan gergaji besi.



Tidak lama kemudian, aparat keamanan berhasil menangkap kembali pelaku pembunuhan bayaran tersebut. Pada tanggal 31 Mei 2005, Suud Rusli ditangkap di Malang, Jawa Timur, dalam sebuah penangkapan yang memerlukan penggunaan dua peluru panas untuk menghentikannya.

Baca juga: Jawa Tengah Hancur! 4 Kabupaten Akhirnya Pilih Keluar Buat Semarang Kehilangan Arah Akibat Terancam Tidak Lagi jadi Ibukota

Baca juga: Gempa Taiwan 7,3 M Potensi Tsunami Kecil Mengintai, Apakah Indonesia Terancam?



×

Baca juga: Peringatan Dini Tsunami! Gempa Taiwan Berkekuatan Besar 7,3 MW Apakah Ancaman bagi Indonesia? Begini Kata BMKG

Suud Rusli, yang sebelumnya telah mengalami penangkapan pada 31 Mei 2005 setelah kakinya terluka akibat tembakan, kembali menciptakan kehebohan dengan kaburnya pada 6 November 2005.

Kejadian ini kembali menarik perhatian ketika aparat berhasil menyergapnya di Kampung Susukan, Desa Gunungsari, Pagaden, Subang, Jawa Barat pada 23 November 2005.

Meskipun berhasil melarikan diri pada saat penyergapan tersebut, upaya pengejaran yang gigih dari tim gabungan Puspom TNI dan Polri berhasil membawa pelarian ini kembali dalam genggaman hukum.

Saat itu, Suud Rusli tertidur bersama pacarnya, Ida, ketika ditangkap. Ia kemudian dibawa ke Rumah Tahanan Militer Cimanggis, Jakarta.

Tindakan pengamanan yang ketat dilakukan ketika Suud dibawa ke Rumah Tahanan Militer Cimanggis.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya