Penasaran! 4 Jurusan Tersepi di UNS yang Peminatnya Sedikit Tapi Bakal Jadi Incaran Maba: Banyaknya Kuota dan Cepat Lulus Bikin Tergoda!

Penasaran! 4 Jurusan Tersepi di UNS yang Peminatnya Sedikit Tapi Bakal Jadi Incaran Maba: Banyaknya Kuota dan Cepat Lulus Bikin Tergoda!

Penasaran! 4 Jurusan Tersepi di UNS yang Peminatnya Sedikit Tapi Bakal Jadi Incaran Maba: Banyaknya Kuota dan Cepat Lulus Bikin Tergoda!-PEXEL-

Sebagai universitas negeri, UNS memiliki komitmen untuk memberikan pendidikan berkualitas bagi mahasiswa.

Para dosen dan tenaga pengajar di UNS adalah para ahli di bidangnya masing-masing, siap memberikan bimbingan dan dukungan akademik kepada mahasiswa.



Selain itu, UNS juga aktif dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat.

Universitas ini berusaha memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui riset yang relevan dengan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Tak hanya itu, UNS juga mengedepankan kegiatan ekstrakurikuler yang beragam, memungkinkan mahasiswa untuk mengembangkan bakat dan minat di luar akademik.



×

Kegiatan organisasi, seni, olahraga, dan lainnya turut memperkaya pengalaman belajar mahasiswa.

Baca juga: Siapa Sebenarnya Iroha ILLIT? Profil Biodata, Akun IG, Orang Tua, Usia, Role Model, Bias, Makanan dan Hewan Favorit hingga MBTI

Baca juga: Dimana Rumah Diva Hani Pindo Ah Ah? Biodata dan Profil Lengkap, Agama, Akun IG, Asal-usul, Orang Tua, Kediaman Lengkap

Baca juga: Eksplorasi Daerah Sibuk! Mengintip 5 Kecamatan Terpadat di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Siapa Juara Utamanya?

1. S1 Kriya Seni

Program study ini mengkaji beragam fenomena kriya tekstil tradisi dan modern secara kreatif, inovatif, dan profesional. Ada beberapa daftar mata kuliah di jurusan ini seperti Bahasa Inggris, Desain Tekstil Dasar, Komputer Grafis, dan masih banyak lagi.

Jurusan ini termasuk jurusan yang paling sepi peminatnya di tahun 2022 yaitu hanya 69 siswa dengan daya tampung 21 siswa.

2. S1 Pendidikan Seni Rupa

Beberapa hal yang akan Anda pelajari pada program studi Seni Rupa misalnya melukis, membuat patung, dan membuat desain grafis.

Selain itu, jurusan ini juga mempelajari dan mempraktikkan membuat keramik sampai penerapan ilmu-ilmu seni, seperti sejarah dan perkembangan Seni Rupa saat ini.

Peminatnya di tahun 2022 hanya 77 siswa dengan daya tampung sebesar 28 siswa.

Lihat prodi yang sepi peminat di UNS lainnya di halaman selanjutnya

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya