Resep Kacang Sembunyi Sajian Unik Hari Raya Lebaran, Bahan Sedikit Bisa Jadi Banyak, Dijamin Cara Buatnya Mudah

Resep Kacang Sembunyi Sajian Unik Hari Raya Lebaran, Bahan Sedikit Bisa Jadi Banyak, Dijamin Cara Buatnya Mudah

kacang sembunyi.-(Endeus Tv)-

Bahan-bahan:

  • 100 gram kacang tanah
  • 10 lembar kulit pangsit
  • 3 sdm gula pasir
  • minyak untuk menggoreng secukupnya

Bahan perekat:

  • 1 sdm tepung terigu
  • air secukupnya


Baca juga: Hemat Besar di Bulan Suci! Diskon Kilat Ramadhan di 5 Mall Tuban, Cashback Hingga 50%m, Beli Baji Lebaran hingga Belanja Hampers Hari Raya, SIKAT

Baca juga: Anti Gagal! Pemula Juga Bisa Bikin, Resep Kue Simple dan Mudah Untuk Rayakan Idul Fitri: Chiffon Cake Cocok Untuk Hampers Lebaran Juga


Cara membuat: 



×

1. Panaskan wajan cekung di atas kompor dengan api kecil. Sangrai kacang tanah secara perlahan selama sekitar 15 menit.

Setelah kacang tanah tercium aroma yang harum, matikan api dan pindahkan ke wadah. Kupas kulit merah pada kacang tanah hingga bersih. Setelah itu, kacang tanah siap untuk diolah lebih lanjut.

2. Potong kulit pangsit menjadi 6 bagian.

3. Ambil satu lembar kulit yang dipotong. Lalu letakkan satu butir kacang tanah di ujung kulit pangsit.Setelah itu, gulung hingga kacang tanah tertutup kulit.

4. Gulung sampai tertutup. Agar aman, rekatkan ujungnya dengan  tepung terigu yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Lakukan langkah ini sampai kulit pangsit dan kacangnya habis.

5. Letakkan kembali wajan cekung di atas kompor. Tuang minyak ke dalamnya dan panaskan dengan api sedang. Tambahkan gula pasir. Biarkan hingga larut dan layaknya karamel.

6. Kalau sudah, masukkan adonan kacang sembunyi dan goreng sambil terus diaduk. Pastikan matang dan semua permukaan kacang sembunyi terbaluri karamel secara merata.

7. Ketika sudah matang, angkat dan dinginkan.Pisah-pisahkan kacang sembunyi agar tidak menempel satu sama lain. Kemudian, masukkan ke dalam stoples kedap udara. ***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya