Profil Biodata Mbah Benu Alias Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo, Punya Jemaah di Inggris, Malaysia hingga India, Viral Hari Raya pada 5 April 2024

Profil Biodata Mbah Benu Alias Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo, Punya Jemaah di Inggris, Malaysia hingga India, Viral Hari Raya pada 5 April 2024

Profil Biodata  Mbah Benu Alias Raden Ibnu Hajar Sholeh Pranolo, Punya Jemaah di Inggris, Malaysia hingga India, Viral Hari Raya pada 5 April 2024--

Mbah Benu mengungkapkan dalam sebuah video yang viral di platform media sosial bahwa Salat Idul Fitri yang mereka laksanakan tidak didasarkan pada perhitungan atau hisab, melainkan atas "telepon langsung kepada Allah Ta'ala."

"Ndak pakai perhitungan, saya telpon langsung kepada Allah Ta'ala. Ya Allah kemaren tanggal 4, ini sudah 29, satu syawalnya kapan," katanya.



Sementara itu, lebih lanjut, baru-baru ini Mbah Benu mengungkapkan arti dari kalimat telepon langsung pada Allah merupakan istilah dari perjalanan spiritual melakukan kontak batin dengan Allah.

Baca juga: Terungkap, Mengungkap 6 Tersangka Baru Kasus Korupsi Harvey Moeis! 2 Artis S dan C Ikut Terseret? Siapa Mereka?

Baca juga: Terpanas! Siapa Saja Artis S dan C yang Terjerat dalam Kasus Korupsi Harvey Moeis Usai Nikmati Hasilnya? Simak Perkembangan Terbaru!



×

Baca juga: Program Mudik Gratis TASPEN 2024, 780 Pemudik Nikmati Kebahagiaan Mudik Bareng BUMN

Klarifikasi atas pernyataan tersebut kemudian diberikan oleh Mbah Benu, menyatakan bahwa istilah "menelepon Allah" adalah sebuah ungkapan, tanpa bermaksud meremehkan proses hisab yang umumnya digunakan oleh masyarakat dalam menentukan hari Idul Fitri.

"Sebenarnya hanya istilah dan itu perjalanan spritual saya. Kontak batin dengan Allah. Apabila pernyataan saya menyinggung saya meminta maaf ke semua pihak," ujarnya.

Keputusan jemaah Aolia untuk melaksanakan Salat Idul Fitri lebih awal, lima hari sebelum tanggal yang diumumkan oleh pemerintah, menunjukkan perbedaan dalam penentuan hari raya antara kelompok ini dengan otoritas resmi.

lanjutan,

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya