Rafats Adalah? Istilah Baru Viral Tiktok Soal Kerugian Puasa dan Taraweh di Bulan Ramadhan, Cek Maknanya

Rafats Adalah? Istilah Baru Viral Tiktok Soal Kerugian Puasa dan Taraweh di Bulan Ramadhan, Cek Maknanya

Rafats Adalah? Istilah Baru Viral Tiktok Soal Kerugian Puasa dan Taraweh di Bulan Ramadhan, Cek Maknanya-PEXEL-

Dalam penjelasannya, Ustadz Khalid Basalamah menyebutkan bahwa Rafats merujuk pada tindakan yang meliputi perkataan yang tidak senonoh dengan unsur kecabulan (pornografi), lelucon yang berlebihan yang dapat membangkitkan nafsu birahi (syahwat), bahkan termasuk dalam hubungan seksual.

"Oleh karena itu supaya puasamu diterima, pahalanya maksimal, bisa membersihkan dosa, bisa jadi perisai dari api neraka, maka fala yarfus jangan kalian rafats," tutur Ustadz Khalid Basalamah.



Baca juga: Apa Nama 3 Daerah Baru yang ada di Provinsi Riau? Benarkah Sudah Disetujui oleh Gubernur dengan Tumbalkan 2 Kabupaten

Baca juga: Jawa Tengah Akhirnya Pecah! Demi Bangun Kabupaten Baru yang Sudah Berusia 474 Tahun Bakal Gantikan Semarang Atau Solo?

Baca juga: Identitas 5 Anak dan Istri Amien Rais, Viral X Pendiri PAN Dikabarkan Meninggal Dunia hingga Gegerkan Publik, Keluarga Ungkapkan Hal Ini



×

Ustadz Khalid Basalamah juga menegaskan bahwa Rafats mencakup penggunaan kata-kata seperti sayang, cinta, bahkan rindu kepada seseorang yang bukan pasangan halal.

"Kalau suami istri boleh, tapi kalau selain ini tidak boleh,"tambahnya.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya