Profil dan Biodata Marcell Siahaan, Penyanyi Legendaris yang Sudah 2 Kali Berpindah Keyakinan, Sekarang Agamanya Ini

Profil dan Biodata Marcell Siahaan, Penyanyi Legendaris yang Sudah 2 Kali Berpindah Keyakinan, Sekarang Agamanya Ini

Profil dan biodata Marcell Siahaan. -(Instagram.com/marcellsiahaans)-

Pengaruh dari sang kakek, R.M. Soebroto Hardjowahono yang berasal dari Solo, membuat Marcell menjadi penggemar berat musisi legendaris seperti Gloria Estefan dan Celine Dion.

Di sisi lain, nenek Marcell, Doortje F.S. Noya yang berasal dari Ambon, adalah seorang instruktur piano jazz.



Ayah Marcell, Paian Siahaan, S.H., juga memiliki pengaruh besar terhadap minat musik Marcell, terutama dalam genre rock klasik.

Baca juga: Cek Fakta! Apakah Benar Tom Lembong Kakak Harvey Moeis? Cek 2 Profil dan Biodata Konglomerat yang Satunya Tersangka Kasus Korupsi Timah 

Bahkan, rekomendasi musik dari sang ayah, seperti Chicago, The Doors, Rolling Stones, dan The Beatles, telah membentuk minat Marcell sejak kecil.



×

Dari ibunya, R.A.V. Indrasari, Marcell mengagumi musisi lokal seperti Broery Pesolima, Chrisye, Keenan Nasution, dan Yockie Soerjoprajogo.

Musik menjadi bagian vital dalam kehidupan keluarga Marcell. Paman Marcell, R.M. Dr. Bayu Seto, S.H., LLM, yang juga penggemar musik rock, art, progressive rock, dan New Age, telah memperkenalkan Marcell pada berbagai genre musik, mulai dari Black Sabbath, Grand Funk Railroad, Genesis, Deep Purple, Led Zeppelin, hingga Sarah Brightman dan Enya.

Baca juga: Penampilan Baru Camillia Azzahra Rambut Pirang Banjir Pro Kontra di Instagramnya, Foto Anak Ridwan Kamil Lepas Hijab dan Ngaku Pengen Jamet

Pada tahun 2003, Marcell merilis album solo pertamanya berjudul "Marcell".

Album ini menampilkan nuansa musik Urban Pop yang kental. Sepuluh lagunya didominasi oleh lagu-lagu bertempo lambat dan sedang seperti "Semusim", "Firasat", "Jangan Pernah Berubah", dan "Waktu Kan Menjawab".

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya