Jaraknya Mencapai 63,7 Kilometer, Posisi Pertama Wilayah Terjauh dari Ibukota Bogor Ternyata Bukan Jasinga Apalagi Tenjo, Melainkan

Jaraknya Mencapai 63,7 Kilometer, Posisi Pertama Wilayah Terjauh dari Ibukota Bogor Ternyata Bukan Jasinga Apalagi Tenjo, Melainkan

bogor-Tama66/pixabay-

Mari kita telaah lebih lanjut mengenai beberapa kecamatan tersebut.

1. Tanjungsari: Meniti Perjalanan 63,7 Kilometer



Duduk tegak sebagai juara dalam hal jarak, Kecamatan Tanjungsari berhasil mengukir prestasi dengan letaknya yang paling jauh dari ibu kota Kabupaten Bogor.

Terpisah sejauh 63,7 kilometer dari Cibinong, kecamatan ini juga menawarkan pesona alam dengan ketinggian mencapai 178 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Berbatasan langsung dengan Kabupaten Purwakarta, Tanjungsari menjadi magnet bagi para pelancong yang ingin merasakan kedamaian di antara perbukitan dan pegunungan.



×

2. Jasinga: Pusat Produksi Karet Rakyat Terbesar

Mengikuti jejak Tanjungsari, Kecamatan Jasinga berdiri dengan kebanggaan sebagai kecamatan terjauh nomor dua dari ibu kota Kabupaten Bogor.

Dengan jarak mencapai 61,5 kilometer, Jasinga menawarkan lebih dari sekadar jarak yang jauh.

Daerah ini terkenal sebagai sentra produksi karet rakyat terbesar di Kabupaten Bogor, memperkaya kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

Baca juga: Bukan Paris Van Java Tapi Oostenrijk van Java Inilah Wilayah di Jawa Timur yang Memiliki Jumlah Penduduk Terbanyak Mencapai 1,1 Juta Kalahkan Eropa Tenggar

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya