Dessert Lezat Incaran tamu, Resep Strawberry Cheese Milk Anti Ribet, Paduan Manis Keju dan Susu yang Menggugah Selera

Dessert Lezat Incaran tamu, Resep Strawberry Cheese Milk Anti Ribet, Paduan Manis Keju dan Susu yang Menggugah Selera

Dessert. -(cookpad.com)-

Cara membuat:

1. Pertama, persiapkan blender dan 1kg buah stroberi segar. Tanpa menambahkan air, haluskan semua stroberi di dalam blender hingga menjadi tekstur yang lembut dan halus.



2. Setelah itu, masukkan campuran stroberi ke dalam panci, tambahkan 200gr gula pasir ke dalam panci tersebut. Masak campuran tersebut dengan api sedang, aduk secara teratur hingga mengental dan teksturnya seperti selai. 

3. Sementara selai stroberi sedang dimasak, kita dapat mempersiapkan agar-agar untuk topping Strawberry Cheese Milk. Caranya, masukkan agar-agar ke dalam panci bersama dengan 170gr gula pasir dan 700ml air. Aduk hingga semua bahan tercampur secara merata.

4. Setelah campuran mendidih, matikan api dan tuangkan agar-agar ke dalam loyang datar. Biarkan agar-agar mengeras atau set di loyang tersebut. Ketika sudah mengeras, potong agar-agar sesuai dengan selera Anda.



×

5. Buat kuah cheese milk dengan mencampurkan 160gr keju oles, 1 kaleng susu evaporasi, 1 kaleng susu kental manis, dan 500ml susu full cream ke dalam blender. Campur semua bahan tersebut sampai merata. Pastikan untuk mencicipi dan koreksi rasa sesuai selera Anda. Jika dirasa kurang manis, Anda bisa menambahkan susu kental manis.

6. Siapkan wadah atau toples dengan ukuran sekitar 250ml atau sesuai keinginan Anda. Masukkan selai stroberi ke dalam wadah tersebut dan ratakan permukaannya.

7. Selanjutnya, masukkan potongan agar-agar yang sudah dipotong, biji selasih yang telah direndam sebelumnya, serta potongan stroberi (opsional) ke dalam wadah yang sama. Lalu, tuangkan campuran cream cheese ke atas toping tersebut.

8. Hidangan siap disajikan dalam keadaan dingin lebih nikmat. ***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya