Putri Zahra Korban Plagiat Safrina Putri Indira Dipojokkan Mahasiswi UNAIR Fakultas Manajemen Usai Bongkar Perilaku Tak Bermoral Selebgram Kampusnya

Putri Zahra Korban Plagiat Safrina Putri Indira Dipojokkan Mahasiswi UNAIR Fakultas Manajemen Usai Bongkar Perilaku Tak Bermoral Selebgram Kampusnya

Putri Zahra Korban Plagiat Safrina Putri Indira Dipojokkan Mahasiswi UNAIR Fakultas Manajemen Usai Bongkar Perilaku Tak Bermoral Selebgram Kampusnya--

Pihak korban, Putri Zahra dilibatkan secara langsung untuk memberikan klarifikasi, bahkan hingga akun Twitter miliknya mendadak hilang.

"Saya minta maaf karena saya menyikapi tindakan plagiasi yang dilakukan oleh Safrina Putri Indira dengan kurang bijaksana. Saya menyayangkan sikap sebagian teman- teman di lingkup program studi & fakultas yang menyudutkan saya dengan mengatakan bahwa sikap saya berlebihan-" ujar korban dilansir dari akun X poetry @wkwkingatmyself pada Kamis, 28 Maret 2024.



Dampak dari insiden ini membuat nama Safrina Putri Indira menjadi sorotan negatif di jagat maya, terutama di platform Twitter, di mana kecaman dan kritik terus mengalir, menjadikannya topik yang sedang hangat diperbincangkan.

Profil dan Biodata Safrina Putri Indira

Safrina Putri Indira, seorang mahasiswi Universitas Airlangga (UNAIR) dan juga seorang pengguna TikToker, kini tengah menjadi perbincangan hangat di jagat media sosial usai mengakui kesalahannya melakukan plagiat pada tugas seseorang.

Peristiwa kontroversial ini dimulai ketika Safrina Putri Indira dilaporkan melakukan tindakan plagiasi terhadap tugas yang dibuat oleh seorang rekan mahasiswi. Kisah ini kemudian tersebar luas melalui unggahan Putri di akun Twitter pribadinya, sampai menuai berbagai komentar negatif warganet yang mengutuk tindakan tersebut.



×

Tweet dari Putri yang membuka kejadian tersebut menjadi viral, menarik perhatian banyak pengguna media sosial. Sebagai respons, Safrina Putri Indira meminta Putri untuk menghapus unggahan tersebut serta melakukan klarifikasi lebih lanjut.

Baca juga: Kreasi Menggoda Strawberry Cheese Milk, Lezatnya Perpaduan Keju dan Susu, Cocok Jadi takjil atau Sajian di Hari Lebaraan 

Baca juga: Siapa Serda Adan dan Inilah Tampang Pelaku Pembunuhan Iwan Sutrisman Viral Tiktok, Mantan Casis Bintara TNI AL Tewas Dibuang di Jurang

Baca juga: Siapa Septhedy Nitidisastra Petugas Damkar Jaktim? Ayah Perkosa Anak 5 Tahun hingga Alat Viral Lecet, Sosoknya Diburu Netizen

Namun, reaksi dari masyarakat justru menunjukkan kekesalan terhadap Safrina Putri Indira yang tak bertanggung jawab mencuri hasil kerja sesorang.

Mereka merasa bahwa Safrina telah mencoba memojokkan Putri yang merupakan korban, meskipun sebenarnya memang ia yang melakukan tindakan plagiasi.

Upaya klarifikasi yang dilakukan oleh Safrina Putri Indira melalui akun TikTok-nya tidak berhasil meredakan kemarahan warganet. Sebaliknya, banyak yang menilai bahwa upaya tersebut justru lebih menekankan pada kesalahan korban dan memojokkan korban.

lanjutan, akun IG dan Tiktok sampai di Private?

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya