Pelaku Plagiat Safrina Putri Indira Minta Maaf, Netizen Sayangkan Putri Zahra Justru Disuruh Klarifikasi, 1 Fakultas Sudutkan Korban?

Pelaku Plagiat Safrina Putri Indira Minta Maaf, Netizen Sayangkan Putri Zahra Justru Disuruh Klarifikasi, 1 Fakultas Sudutkan Korban?

Pelaku Plagiat Safrina Putri Indira Minta Maaf, Netizen Sayangkan Putri Zahra Justru Disuruh Klarifikasi, 1 Fakultas Sudutkan Korban?--

Klarifikasi tersebut terlihat dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @pakai_ai di platform X, di mana Safrina Putri Indira mengakui kesalahannya dan memohon maaf kepada Putri Zahra atas tindakan curangnya.

Namun tak berhenti disitu, warganet yang menyimak permintaan maaf pelaku plagiat tersebut justru merasa geram usai Putri membeberkan kondisinya yang tengah di sudutkan oleh sejumlah orang, padahal ia merupakan korban.



Putri yang membongkar hal tersebut di Twitter sontak mendapat dukungan penuh warganet dan mengkritik perilaku Safrina dan termasuk mengkritik pihak kampus UNAIR dan juga mahasiswi fakultas manajemen yang telah menyudutkan korban sesuai dengan curhatannya yang viral di medsos.

Namun, baru-baru ini, Putri Zahra, sebagai pihak yang dirugikan, menerima permohonan maaf tersebut dan juga menyampaikan permintaan maafnya terkait viralnya cuitannya.

Baca juga: Apakah Sandra Dewi Tak Nikmati Uang Harvey Moeis Sama Sekali Selama Menikah? Bisinis Terancam Gulung Tikar?



×

Baca juga: Apa Sandra Dewi Tahu Harvey Moeis Korupsi Timah Sebelum Tertangkap? Benarkah Tak Nikmati Uang Panas Suami?

Baca juga: VIRAL TIKTOK! Kronologi Iwan Sutrisman Tewas ditangan Serda Adan, Motif Pelaku hingga Kuras Habis Harta dan Tipu Keluarga Korban

Meskipun begitu, netizen menyayangkan hal tersebut lantaran korban disuruh untuk melakukan permintaan maaf dan klarifikasi.

Seperti yang diketahui, plagiat merupakan perilaku yang tidak bermoral yang menjadi hal haram dilakukan di ranah pendidikan, sehingga tak ada netizen yang membenarkan perilaku plagiat karya milik orang lain.

Kedua mahasiswi tersebut merupakan bagian dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNAIR.

Melalui rilis pers yang dikeluarkan oleh kampus, ditegaskan bahwa setiap mahasiswa yang terbukti melakukan kecurangan akan dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.***

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya