Dulunya Milik Kolektor Asal Jakarta! Kini Patung Semar Terbesar jadi Ikon Kota Karanganyar, Jangan Kaget Usianya Sudah Mencapai

Dulunya Milik Kolektor Asal Jakarta! Kini Patung Semar Terbesar jadi Ikon Kota Karanganyar, Jangan Kaget Usianya Sudah Mencapai

jawa tengah-astama81/pixabay-

Tidak seperti wisata biasa, patung ini memiliki cerita tersendiri.

Dulunya dimiliki oleh perseorangan, patung ini menjadi salah satu peninggalan bersejarah yang kini dijadikan objek wisata edukasi.



Patung Semar ini tidak hanya besar, tapi juga sudah cukup tua.

Dibangun sejak tahun 1986, patung ini menghadirkan pesona yang memukau dengan postur Semar yang duduk bersila dengan telunjuk kanannya diacungkan ke depan.

Salah satu hal yang membuat patung ini semakin menarik adalah fakta bahwa di dalamnya terdapat sebuah ruangan yang berfungsi sebagai perpustakaan.



×

Di sini, pengunjung dapat menemukan berbagai kisah tentang babad tanah Jawa yang menarik untuk dijelajahi.

Berlokasi di Dusun Gedangan, Desa Salam, Kecamatan Karangpandan, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, patung ini duduk dengan anggunnya di atas tanah seluas 6 meter persegi.

Dengan luas lahan mencapai sekitar 1,5 hektare, Taman Wisata Patung Semar Karangpandan menawarkan pengalaman wisata yang unik dan mendidik.

Baca juga: Asal Muasal Teriakan Anak Kecil di Stasiun Bandung hingga Buat Takut Penumpang dan Gegerkan Warganet Tiktok, Begini Temuan KAI

Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya