Akhirnya Kota Langsa Punya Tetangga Baru Usai Dapat Izin Mendagri Buat 5 Kabupaten Baru dengan Masing-Masing Punya Luas 2.184,40 Km²

Akhirnya Kota Langsa Punya Tetangga Baru Usai Dapat Izin Mendagri Buat 5 Kabupaten Baru dengan Masing-Masing Punya Luas 2.184,40 Km²

aceh-ZULMAHDI/pixabay-

Begitu juga dengan Kabupaten Aceh Tamiang dan Aceh Jaya, keduanya memiliki keunikan dan potensi yang menarik untuk dieksplorasi lebih lanjut.

Peresmian kelima kabupaten ini dilakukan pada masa kepemimpinan Presiden Megawati Soekarnoputri, dengan Menteri Dalam Negeri RI saat itu dijabat oleh Letnan Jenderal TNI (Purn.) Hari Sabarno.



Ini menandai awal dari babak baru bagi pemerintahan daerah di Aceh, di mana setiap kabupaten baru memiliki tanggung jawab dan peran penting dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakatnya.

Baca juga: Kampung di Indonesia yang Bertransformasi Menjadi Miliarder, Berikut 6 Desa Kekayaan Terbesar di Tanah Air, Simak Ceritanya yang Mengejutkan!

Dengan demikian, pembentukan lima kabupaten baru di Provinsi Aceh bukan hanya sekadar perubahan administratif semata, namun juga menjadi titik awal bagi peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di setiap wilayahnya.



×

Semoga dengan adanya tambahan ini, Aceh semakin berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan bangsa dan negara.
***

 

TAG: #aceh
Sumber:


BERITA TERKAIT

Berita Lainnya